Rabu, 04 November 2009

ABOUT LIFE

About life
Nyehehe
Saiia ngepost yang gak guna lagi ........ *kayaknya semacam cerita rohani tapi karena yang ngetik saiia jadi rada gak penting*
Saiia disuruh guru bahasa indo saiia untuk cerita tentang salah satu pengalaman. Nyehehe
Saiia ma temen-temen dapet waktu keaknya 2 mingguan geto buat nyiapin diri. Trus, ni beberapa cerita yang saiia inget *summary gak lengkap versi saiia* *dikeplak* *ditendang* *dirajam*
Hm, cerita pertama, er, oh yeah, temen cewe saia *bukan my girlfriend* yang cerita tentang dia pernah bangun jam lima sore, trus mandi, pake seragam en mo brangkat skul. Hehe. Judulnya ‘Bodohnya Aku’
Trus, cerita selanjutnya?? Saiia lupa *dikampak*
Er, yang saiia inget aja. Erm, cerita temen ‘shaolin’ saia, klo dia waktu ke rumah sakit pernah salah masuk mobil *sukur dia gak salah masuk mobil jenazah*
Trus, temen saiia yang pernah tinggal di Surabaya *ato Bandung* waktu dia umur 7-tahun gitu. Dia ngerayain 17 agustusan, trus malemnya maen2 bareng temen2nya ke rumah kosong. Trus, ada suara minta tolong. Mereka kabur, en ternyata, suara minta tolong itu dari salah satu temen se-grup mereka yang jatoh.
En the, temen saiia yang kehilangan-kehabisan-bensin di tengah jalan.
Trus, temen saiia yang ikut pramuka en waktu mo dilantik harus berenang di tengah sungai berlumpur plus ta* kebo.
Cerita temen gw yang dapet hape baru *disangka blackberry padahal ternyata Nexian*
Cerita temen gw yg sakit seminggu en musti nyusul ulangan-ulangan
Cerita temen gw yg ngeliat cewe cantik, tp harus ninggalin tu cewe karena dia pindah
Cerita temen gw yg pernah juara harapan 1 lomba bahasa indo tingkat nasional pas SD
Cerita temen saiia yang ngelawan ketua PKS pas MOS.
Temen saia yang pas ultah ke waterboom, en dibayarin bapak sobatnya *enaknya*
Cerita seorang temen yang nyolong mangga di sekolah waktu dia masih SD
Trus cerita temen saiia yang dikejar anjing malem2 gara2 disuruh beli bawang sama mamahnya
En, yang dapet nilai paling tinggi *lirik cowok putih tinggi yg lebih tinggi dari saia dan lebih putih dari saia, dan lebih ganteng dari saiia dengan tatapan membunuh sekaligus mupeng-karena saiia Cuma 160 cm dan dia 170* ceritanya yah, yang saia upload ficnya *mungkin itu bukan fiction, but i keep it to be a fiction in naru’s fandom*
En, siapa lagi ya?? Cerita saia? Haha
Gak penting. Memalukan. Gak rasional. Dan gak ada yang denger (??)
Tapi, dari itu semua, aku Cuma pengen tahu. Kalian dapet kesan apa? Nggak ada? Ya iyalah.
Cuman saiia ngerasa perlu bikin nie di blog, karena menurut gw, hidup itu nggak mentok itu-itu aja. Gw yakin kok. Percaya sama gw. Buat kali ini aja, percaya sama gw. Karena kalo elo liyat sekitar lo, inget kejadian2 dalam idup lo, pasti deh, lo nemu something yang bisa bikin lo ngeh kalo hidup udah dibikin Tuhan sedemikian rupa, dan sama sekali gak membosankan. Mungkin someday, lo mikir hidup itu ngebosenin. Gw jg ernah ngerasa kaya gitu. Tapi sejak guru bahasa indo gw yang baik bin ramah bin polos en gak pernah marah nyuruh gw ma temen2 sekelas buat bagi2 cerita, gw sadar kehidupan tiap orang pasti beda. Pasti.
Dan lo tau? Hidup itu berjalan sesuai apa yang kita pengen. Kalo kita pengen berhasil, kita bakal berhasil. Bullshit kalo orang bilang hidup lo tergantung nasib. Hidup kita itu –kalo lo percaya Tuhan- dibebasin ama Tuhan. Pernah gak lo dimarahin ama Tuhan gara2 ga bikin pe-er? Nggak kan? Yang ada bonyok lo yang marah, atawa guru lo yang ngejewer lo. Itu bukti Tuhan ngizinin kita jadi apa yang kita mau.
Dan itu berarti, silakan, lo lakuin apa yang lo mau. Dan kalo lo pengen berhasil dalam hidup ini, lakuin apa yang menurut lo bener. Lakuin apa yang menurut lo bisa bikin lo berhasil.
Lo boleh duduk diem, tidur, bangun, makan, tidur lagi, bangun, makan, gitu terus. Silakan. Itu hidup lo. Apa yang bakal terjadi nanti, itu hak lo. Gak ada orang lain yang berhak nerima kehidupan kayak lo. Karena mereka nggak ngelakuin hal yang sama ama elo. Karena mereka melakukan tindakan yang pasti beda sama lo. Karena elo ya elo. Hidup lo ya hidup lo. Mau hidup lo kayak gimana juga, itu karena hasil perbuatan lo.
Tapi kalo boleh, gw mau promosi. Yuk, kita bangkit en ngelakuin apa yang kita bisa sebaik mungkin. And also, ngelakuin itu nggak Cuma pake indra, tapi juga pake hati. Karena menurut gw, bertindak sebaik mungkin jauh lebih mudah dibanding baca blog gw. Itu kalo lo berkenan. Kalo nggak, gw jg ga punya hak buat maksa. Gue kan Cuma promosi biar kita sama-sama bikin hidup ini lebih baik. Dan bermakna. Biar kita gak perlu Death Note Cuma buat ngilangin kebosenan.
Ngerepotin. Iya kalo L ada, kalo ntu Shinigami nagih bukunya gimana? Kalo ntar kita jadi gak bisa masuk surga ato neraka en gentayangan terus gimana? Mau lo?
Yah, gw OOT lagi. T.T sebel jadinya ma diri sendiri. Tapu sutralah. Mau bikin presentasi doeloe. Kerjaan power point numpuk bagaikan cucian di belakang rumah gw.
Ja ne!

Tidak ada komentar: